PMT Lansia untuk Kesehatan Lansia

BERITA INFORMASI PEREMPUAN POSYANDU

Sabtu (27/11), Kader Posyandu Desa Purbayasa bersama Petugas dari Puskesmas Padamara melaksanakan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Lansia. Pemberian makanan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan gizi dan angka harapan hidup bagi lansia.

Menurut World Health Organization (WHO), lansia adalah seseorang yang telah memasuki usia 60 tahun keatas. Lansia merupakan kelompok umur pada manusia yang telah memasuki tahapan akhir dari fase kehidupannya.

Lanjut usia atau lansia menjadi kelompok usia yang rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu, untuk melindungi mereka dari berbagai penyakit, asupan nutrisi mereka harus tercukupi dengan baik. Namun, seiring menuanya usia, kebutuhan berbagai nutrisi mengalami perubahan.

PMT Lansia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali. Sumber dana PMT Lansia berasal dari Dana Desa tahun 2021 Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan, Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif), Kegiatan PMT Lansia 65 orang  x 11 bln Sebesar Rp. 7.150.000,- dilaksanakan selama 11 Bulan. PMT Lansia dilaksanakan di Posyandu Anggrek I mulai Pukul 09.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan skrinning kesehatan dan dilanjutkan pemberian makanan tambahan untuk lansia.

Dari kegiatan ini, diharapkan kualitas kesehatan warga desa terutama lansia semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.