PURBASARI PANCURAN MAS

BERITA

 

Selamat Datang di Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas, Lokasi Wisata yang menawarkan tidak hanya sarana rekreasi dan gathering, tetapi juga pendidikan.Lokasi yang terletak di Desa Purbayasa, Kec. Padamara, Purbalingga ini memang menawarkan berbagai sarana yang multifungsi. Tahun 1993, bapak H. Sarimun Budi Purwanto mengawali pembangunan secara bertahap, pembangunan diarahkan untuk pengumpulan berbagai jenis ikan air tawar, mulai dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran jumbo. Motivasi awal pe-ngumpulan ikan air tawar ini adalah hobi dan kecintaan the owner terhadap wisata pendidikan. Namun lebih dari itu, ternyata beliau memperoleh dukungan yang besar dari keluarga, masyarakat dan juga pemerintah untuk lebih memajukan hobi nya untuk menjadi lebih dari sekedar hobi, yaitu membangun sebuah sarana rekreasi pendidikan.
Usaha keras beliau yang tentunya dengan dukungan dari keluarga dan mayarakat akhirnya terwujud dengan di bukanya Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas (PPM) oleh bupati Purbalingga Bapak Triyono Budi S. pada tahun 2001.Pada awal di kenalnya Taman Wisata ini di masyarakat, karena adanya ikan raksaksa yang lebih dikenal dengan nama Arapaima Gigas yang berasal dari sungai di Amazon.
Dan bahkan sampai saat ini “si besar yang lembut” ini pun masih menjadi icon di Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas.Perencanaan pem-bangunan di Taman Wisata PPM ini dari tahun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Awal di bukanya Taman Wisata PPM ini merupakan River World yang sekarang sudah berkembang meluas dengan didirikannya Water Boom dan juga Bird Park. Sedangkan pe-rencanaan berikutnya adalah didirikannya Taman Buah dan juga Kolam Pancingan.
Tidak hanya itu, selain tempat wisata yang edukatif dan tentunya entertain, Taman Wisata PPM ini juga menyediakan fasilitas yang cukup banyak. Pendopo misalnya, biasa digunakan untuk meeting keluarga ataupun perusahaan. Fasilitas lain seperti tempat ibadah, toilet dan tepat penjualan cinderamata juga tersedia.Selain itu adanya konsep “satu tiket untuk semua” merupakan ke-ungulan dari Purbasari Pancuran Mas dimaksudkan agar seluruh pengunjung dengan leluasa bisa mengakses seluruh wahana yang tersedia tanpa harus menambah biaya lagi.Masih ada lagi, keamanan, ketertiban, kebersihan dan senantiasa ramah lingkungan sudah menjadi tekad pengelola. Ini sudah terbukti dengan tidak menjual rokok di tempat wisata ini, atau dengan kata lain Purbasari Pancuran Mas adalah daerah yang bebas rokok.
Keamanan juga senantiasa terjaga dengan terpeliharanya Lokasi Wisata ini dari para musisi jalanan (pengamen-gelandangan-Red). 
Isi lebaran anda kali ini dengan menikmati suguhan menarik dari Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, sebuah obyek wisata yang memiliki begitu banyak daya tarik wisata seperti : 
WAHANA / DAYA
TARIK WISATA
1.       Aquarium
Air Tawar
a.        Aquarium
Exotic
Ikan air tawar yang mempunyai daya tarik mempesona (90% import)
b.        Aquarium
Nusantara
Ikan air tawar yang berasal dari seluruh indonesia
2.       Taman
Burung
a.        Burung
Exsotic
b.        Burung
Nusantara
3.       Kolam
Renang dan Water Boom
4.       Wisata
Praon / Wisata Air, dilengkapi:
·          2
Prahu Wisata daya tampung 40 orang
·          1
Speed Boat daya tampung 9 orang
·          10
Bebek Air
·          Dermaga
Praon
5.       Wedding
Hall atau Meeting (Baru tahun 2011)
6.       Sedang
dibangun Cottage & Sangkar Burung Raksasa untuk memenuhi kebutuhan pengunjung


FASILITAS :
·          Kios
Sovenir
·          Hall
& Gasebo
·          Purbasari
Resto
·          Toilet
& Moshola
·          Parkir
luas dalam lokasi
·          Modern
& Traditional music
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
HARGA TIKET
1.
Tiket
Masuk sebesar  Rp. 12.500,- (dua belas ribu lima ratus rupiah)* mulai usia
3 tahun keatas untuk lokasi meliputi :
·       Taman
Aquarium Air Tawar ( River World )
·          Aquarium
Exotic & Aquarium Nusantara
·      Taman
Bermain Anak ( Play Ground )
·         Taman
Air Lincur ( Water Boom ) dan Kolam Renang Anak dan Dewasa
·      Taman
Burung / Unggas ( Bird Park )
·        Konsevasi
Rusa
2.       Pemakaian
Fasilitas Wisata Air seperti perahu besar, perahu dayung atau speed boat adalah
GRATIS Pengunjung hanya dikenakan sewa pelampung sebesar Rp. 2.500,- (dua ribu
lima ratus rupiah).

Informasi lebih lanjut :
0281-6598555 / 6598666
* Berlaku mulai tanggal 18 Agustus 2012 s/d 30 September 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.