Akuarium Raksasa Purbasari Pancuran Mas

BERITA

Ada lagi Obyek Wisata di Purbalingga selain Owabong dan Gowa Lawa yang bisa Anda kunjungi, yaitu Akuarium Raksasa Purbasari Pancuran Mas atau yang lebih di kenal Akuarium Purbayasa. Akuarium Raksasa ini terletak di desa Purbayasa, kecamatan Padamara. Obyek wisata ini tidak jauh dari Taman Reptil yang hanya berjarak sekitar 4 km.

Akuarium Raksasa ini mempunyai berbagai ragam ikan dan binatang laut yang berasal dari Asia, Australia, Eropa, Afrika hingga Amerika. Yang menjadi daya tarik Akuarium Raksasa ini adalah ikan raksasa dari Amazon yaitu Arapaima Gigas yang memiliki panjang lebih dari 2 meter.

Obyek Wisata yang satu ini memang berbeda, di sini tidak hanya memberikan hiburan, melainkan memberikan tambahan ilmu pengetahuan alam, tentang dunia ikan air tawar, unggas dan tumbuh-tumbuhan. Obyek wisata ini paling banyak di kunjungi oleh pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah. Tak heran bila musim liburan sekolah tiba, tempat ini penuh dengan pelajar-pelajar yang ingin melihat langsung berbagai macam ikan air tawar. Untuk melihat Arapaima Gigas tidak usah ke Amazon, cukup bayar Rp. 6.000 masuk ke Akuarium Raksasa Purbayasa Kabupaten Purbalingga….(hemat biaya).

Selain berbagai macam ikan, di Purbayasa ini juga terdapat berbagai macam unggas dan berbagai jenis flora. Di tempat ini pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencoba merasakan segarnya puluhan jenis sayuran seperti kangkung darat, cabe, tomat yang dapat dipetik di tempat.

Bila sudah puas jalan-jalan, masih di kawasan Akuarium ini pengunjung juga bisa berenang sambil bersantai.

Buruan ke Akuarium Raksasa, kemudian ke Owabong, Goa Lawa, Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman. Purbalingga tempatnya Obyek Wisata.

Sumber : http://wisatadipurbalingga.blogspot.com/2010/07/akuarium-raksasa-purbasari-pancuran-mas.html#ixzz1iphotVob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.